Amsky Indonesia – Mesin cetak banner dengan menggunakan printer digital printing yang lebih tepat adalah jenis outdoor. Karena lebar area print dari printer tersebut yang mencapai 3,2 meter, bisa langsung cetak untuk 1 roll bahan flexi.

Bahan flexi yang digunakan untuk cetak banner ini sendiri memiliki ukuran lebar 3,2 meter, namun panjang 1 roll bervariasi. Rata-rata untuk 1 roll bahan flexi memiliki panjang 70 sampai dengan 80 meter.

Dibandingkan dengan menggunakan printer besar lainnya, memang agak kurang sesuai jika dibandingkan dengan menggunakan printer solvent. Selain karena ukurannya, juga karena cost produksi yang berbeda dari printer lainnya.

Lainnya: Mesin Digital Printing Dan Informasi Lengkap

Mesin Cetak Banner Dengan Digital Printing

Mesin digital printing outdoor sendiri dari segi cost produksi memang lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan printer indoor. Karena dari harga tinta solvent yang digunakan juga lebih murah, untuk satu galon yang berisi 5 liter berkisar 600 ribuan.

Jika dibandingkan dengan menggunakan printer indoor sebagai mesin cetak banner dari segi cost produksi akan lebih mahal. Karena untuk harga satu liter tinta ecosolvent seharga 350 ribuan, tentu berpengaruh terhadap cost produksinya.

Mesin Cetak Banner

Xuli X6-1000

Dari segi kecepatan cetak juga berbeda cukup jauh, karena dengan menggunakan printer outdoor sendiri bisa mencapai 240 m2/jam. Namun itu tergantung dari jenis printhead yang dipergunakan, karena beda printhead maka beda speed dan hasil cetaknya.

Printer yang menggunakan printhead Konica 512i kecepatannya bisa mencapai 120 m2/jam. Sedangkan untuk yang menggunakan printhead Konica 1024i mencapai 240 m2/jam.

Dari segi harga jual untuk jenis printer outdoor ini memang lebih mahal jika dibandingkan dengan harga mesin digital printing indoor. Namun seperti sudah dituliskan sebelumnya, untuk biaya cost produksinya yang lebih murah dan efisien.

Baca juga: Mesin Digital Printing Xuli

Harga Mesin Cetak Banner Digital Printing

Mesin cetak banner outdoor yang menggunakan printhead Konica 512i harga jualnya sendiri berada di kisaran 265 jutaan. Sedangkan untuk yang menggunakan printhead Konica 1024i mencapai 410 jutaan.

Bandingkan dengan harga printer indoor yang berada di harga 105 jutaan, memang terlihat jauh berbeda selisih harganya. Namun untuk printer ecosolvent akan lebih tepat jika digunakan untuk print pada bahan sticker, atau bahan indoor lainnya.

Meskipun lebih banyak digunakan untuk print banner pada bahan flexi, tetapi bisa juga digunakan untuk print pada bahan lain seperti sticker. Tetapi untuk mesin printing sticker akan lebih tepat jika menggunakan jenis printer indoor ecosolvent.

Garansinya sendiri selama satu tahun yang meliputi servis dan spare parts, namun ada yang tidak termasuk dalam garansi. Yang tidak digaransi adalah bagian yang dialiri oleh tinta, seperti contohnya adalah printhead.

Demikian informasi mengenai mesin cetak banner dengan digital printing, semoga dapat membantu. Jika berminat atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kami melalui kontak yang tersedia.

  • Printer Banner
5
WhatsApp us