Select Page


AID – Harga mesin laser cutting di Indonesia bervariasi, mulai 70 jutaan hingga lebih dari 1 M, tergantung merk, ukuran, dan jenisnya. Karena seperti diketahui, untuk jenis mesin ini sendiri ada beberapa macam dengan kemampuan yang berbeda.

Yang paling murah adalah untuk jenis CO2 laser non-metal, yang biasanya dipergunakan pengerjaan pada bahan acrylic atau kayu. Dan untuk harga jual yang paling tinggi yaitu mesin fiber laser, yaitu yang khusus hanya dipergunakan pada bahan metal saja.

Ukuran bidang area kerja dari mesin tersebut juga memiliki pengaruh terhadap harganya, karena ada beberapa macam ukuran. Mulai dari yang terkecil dengan bidang area kerja 60 x 50m, hingga 150 x 300 cm. Berikut adalah daftar harga jual dari mesin tersebut.

Harga Mesin Laser Cutting Non-metal

Harga mesin laser cutting non-metal untuk produk asal China jauh lebih murah, dan ini untuk jenis CO2 Laser. Mesin yang memiliki power 130 watt dengan ukuran 130 x 90 cm harganya mulai dari 100 jutaan. Dan ini untuk yang memiliki kualitas hasil potong bagus.

Lalu untuk yang memiliki ukuran triplek, atau 130 x 250 cm harganya ssendiri mulai dari 175 jutaan. Dan dengan power yang sama, yaitu 130 watt. Banyak dipergunakan sebagai mesin laser acrylic dan mdf ditempat penyedia jasa laser cutting.

Baca: Mesin Laser Cutting Terlengkap

Untuk tipenya sendiri ada:

Harga tidak termasuk ongkos kirim untuk diluar wilayah Jakarta, namun sudah termasuk training dan instalasi. Lalu garansinya sendiri selama satu tahun untuk servis dan spare parts, kecuali consumable parts tidak termasuk dalam garansi.

Harga Mesin Laser Cutting Metal

Untuk harga mesin laser cutting metal merupakan yang paling mahal jika dibandingkan dengan non-metal. Khususnya untuk jenis mesin fiber laser, yang pengerjaannya memang hanya dapat di bahan metal saja. Memiliki harga jual yang cukup tinggi.

CO2 laser metal mix, atau yang bisa memotong bahan metal dan non-metal memiliki power 150 watt dan 260 watt. Ukuran 130 x 90 cm harganya mulai dari 190 jutaan, dan untuk ukuran triplek harganya 250 jutaan. Namun ketebalan bahan metal yang dapat dipotong terbatas.

Sebagai contoh, untuk memotong bahan stainless biasanya hanya yang memiliki ketebalan 0,8 mm saja. Dan hasil potongnya juga tidak terlalu rapi, masih butuh proses finishing lagi, berbeda jika menggunakan jenis mesin fiber laser.

Mesin fiber laser Gweike

Mesin fiber laser

Harga mesin fiber laser laser untuk yang memiliki power 300 watt dengan laser generator Raycus berada di harga 600 jutaan. Lalu untuk yang memiliki power 700 watt dan menggunakan laser generator IPG harganya berada dikisaran 1 M.

Penggunaan merk laser generator mempengaruhi harga jual mesin laser cutting metal ini, dan selisihnya yang cukup jauh berbeda. Itu karena kemampuan dari laser sourcenya tersebut memang berbeda, terutama dari jenis bahan yang dapat dipotong.

Pada saat ini juga hanya beberapa merk laser generator yang dapat dipergunakan memotong bahan kuningan dan aluminium. Selebihnya adalah bahan metal biasa seperti stainless, galvanis, carbon steel, atau plat besi.

Tipe yang ada untuk jenis ini bisa dilihat di: Fiber Laser

Dengan power 700 watt dan laser generator IPG bisa memotong bahan stainless steel yang memiliki ketebalan hingga 4 mm. Kalau untuk yang 300 watt Raycus dapat memotong bahan stainless dengan ketebalan 1,5 mm.

Harga jual dapat berubah sewaktu-waktu, karena ada lagi faktor utama yang dapat mempengaruhi perubahannya. Yaitu nilai tukar rupiah terhadap kurs dolar US, karena untuk jenis mesin ini sendiri masih merupakan produk import.

Demikian informasi mengenai daftar harga mesin laser cutting ini, semoga dapat membantu untuk yang ingin membeli. Atau jika berminat, bisa menghubungi kami langsung melalui kontak yang tersedia.

  • Harga Laser Cutting
5